Tips Perawatan dan Pemeliharaan Mesin Laundry di Bandung.

087821013838

RAJAWALI TEKNIK BANDUNG :



Mesin cuci sangat berperan dalam bisnis laundry yang Anda jalankan, tanpa adanya mesin cuci pasti cucian pelanggan yang begitu banyak tidak akan selesai dalam waktu cepat. Mesin cuci membuat pekerjaan cucian laundry Anda lebih mudah dan cepat, mencuci apapun akan jauh lebih mudah. Mencuci beberapa pakaian terutama pakaian yang dibuat dengan bahan tebal, hal ini membutuhkan ketelitan sehingga tidak membuat mesin cuci Anda cepat rusak. Saat akan mencuci pada bisnis laundry, Anda harus mengetahui jenis noda, jenis bahan yang digunakan pakaian, semua itu harus dipisahkan menurut jenisnya agar tidak menimbulkan kerusakan pada mesin cuci maupun pada pakaian.
Jika M Cuci Anda bisa bekerja dengan baik, Anda pun akan mendapatkan keuntungan yang besar. Semakin baik kualitas mesin cuci yang Anda miliki maka semakin mudah pekerjaan Anda memang mengandalkan kekuatan mesin cuci yang Anda gunakan, tanpa mesin cuci yang berkualitas pekerjaan cuci pakaian akan sulit dilakukan. Dalam mesin cuci, memang tdak semua cucian bisa terendam air, hal ini membuat sedikit pakaian yang mengalami prose pembantingan. Mesin cuci yang berputar secara bolak balik membuat pakaian tidak kusut. Sebagian besar mesin cuci modern pada bisnis laundry telah dijalankan secara otomatis sehingga tiap tahapan pencucian telah diprogram.
Begitu pentingnya mesin cuci pada bisnis laundry Anda, hal ini harus menjadi perhatian untuk membuat mesin cuci tersebut awet dan tidak mudah rusak. Agar mesin cuci yang digunakan untuk operasional tidak mengalami kemacetan atau kerusakan, Anda bisa merawat dan membersihkan bagian-bagian penting yang ada pada mesin cuci tersebut.
Berikut 4 cara membersihkan mesin laundry:
1.Atur setelan mesin cuci
Untuk pertama kali membersihkan mesin cuci Anda bisa mengatur setelan mesin cuci terlebih dulu. Setel pengaturan mesin cuci pada pemuatan yang paling besar kemudian hidupkan mesin cuci Anda. Setelah itu temperatur air bisa Anda atur pada ukuran temperatur yang paling panas. Biarkan air panas mengisi seluruh tabung mesin cuci, selanjutnya setelah tabung penuh dengan air panas, mesin cuci akan terguncang-guncang dengan sendirinya.
Tahap berikutnya adalah dengan membuka penutup pada mesin cuci, lakukan hal ini dengan hati-hati agar mesin cuci yang Anda gunakan untuk bisnis laundry ini tidak rusak. Masukkan cuka putih sekitar 3 cangkir dan setengah cangkir baking soda setelah penutup mesin cuci dibuka. Nyalakan mesin cuci hingga mesin cuci mengguncang setelah itu matikan mesin cuci, lakukan cara ini hngga beberapa jam didalam mesin cuci.
2.Bersihkan dispenser pelembut dan pemutih
Hal lainyang juga perlu dibersihkan adalah dengan mengangkat dispenser pelembut dan dispenser pemutih, hal ini berlaku untuk mesin cuci yang hanya memiliki satu mesin. Cucilah dispenser pelembut dan dispenser pemutih menggunakan air panas dan cuka. Gosokkan noda yang melekat pada beberapa bagian mesin cuci hingga bersih, jika Anda menggunakan penggosok, carilah gosokan yang lebih halus dan tidak membuat mesin cuci Anda rusak.
3.Filter pompa pembuangan
Agar bisnis laundry Anda berjalan dengan lancar, pastikan bagian-bagian mesin cuci Anda juga bersih, Anda bisa membersihkan filter pompa pembuangan. Membersihkan bagian mesin cuci ini sangat penting, jika filter tidak dibersihkan secara teratur, hal ini bisa menyebabkan penumpukan deterjen maupun zat aditif lain yang digunakan pada proses pencucian. Apalagi bila Anda sering mencuci pada mesin cuci dalam jumlah banyak, detergen yang menumpuk pada filter pompa pembuangan pun juga semakin banyak.
Untuk membersihkan filter pompa pembuangan pada mesin cuci, Anda bisa mencabut terlebih dulu kabel power unit. Setelah itu lepaskan penutup pada selang pembuangan dan keluakan air pada selang tersebut. Dengan cara itu Anda bisa melepaskan filter dan membersihkannya. Pada bisnis laundry yang sudah berjalan cukup lama,hal ini adalah kebiasaan yang penting untuk menjaga kualitas mesin cuci. Bersihkan filter dengan air hangat dan gunakan sabun. Setelah filter pembuangan bersih, pasang kembali, lakukan pembersihan pada filter pembuangan mesin cuci secara teratur agar mesin cuci terjaga keawetannya.
4.Bersihkan tabung cuci
Tabung pencucian juga perlu dibersihkan, hal ini memberikan dampak yang cukup baik pada bisnis laundry. Untuk membersihkan tabung laundry, ada baiknya dilakukan tiap bulan, hal ini bisa menggurangi penumpukan detergen. Anda bisa menggunakan pemutih atau detergen untuk membersihkan tabung pencucian. Setelah cairan pemutih atau detergen dimasukkan, mesin cuci bisa dihidupkan, namun jangan mencampur oemutih dengan bahan aditif lain.
Dengan kegiatan operasional bisnis laundry Anda bisa berjalan dengan mudah. Mesin cuci adalah bagian penting dari laundry, jadi pastikan Anda selalu menjaga kebersihannya.
.

Merk Mesin Laundry

Merk Mesin Laundry